test

News

Selasa, 21 Februari 2023 16:43 WIB

Pastikan Dosen UII Tidak Hilang, Polri: Ada Bukti Auntentik Masuk Boston

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Krishna Murti saat memberikan keterangan. (PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polri mengungkapkan sejauh ini dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama yang sempat dikabarkan hilang di Oslo, Norwegia, masih berada di Boston, Amerika Serikat.

"Terakhir masih di Boston, belum keluar dari Amerika," ujar Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti kepada wartawan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2023).

Krishna memastikan Ahmad Munasir tidak hilang. Dosen UII Yogya tersebut telah mengubah rute perjalanannya sebelum berangkat ke luar negeri. "Ada bukti elektronik yang bersangkutan memesan pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut Krishna menjelaskan, Polri juga telah menjalin komunikasi dengan pihak perwakilan RI di Oslo, Ankara, dan Boston. Dia mengaku memiliki bukti Ahmad Munasir masuk ke Amerika.

"Itu ada bukti autentik juga bahwa yang bersangkutan masuk ke Boston tanggal 13 Februari, dan itu dikeluarkan oleh CBP (Customs and Border Protection) Amerika," ucapnya.

"Bahkan kita punya list keluar masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir. Kurang lebih delapan kali kita dapatnya. PHD-nya juga kan di Amerika," imbuhnya.

BERITA TERKAIT