test

News

Sabtu, 18 Februari 2023 22:00 WIB

Polri Berencana Bangun RS Bhayangkara di Kabupaten Jombang

Editor: Hadi Ismanto

Tim perencanaan dari Mabes Polri meninjau lahan Rumah Sakit Bhayangkara di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Foto: PMJ News/Dok Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Mabes Polri berencana akan membangun Rumah Sakit (RS) Bhayangkara kelas empat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rumah sakit akan dibangun di atas tanah seluas 2.600 meter persegi.

Sebelum dibangun, tim perencanaan dari Mabes Polri meninjau lahan yang berlokasi di Jalan KH Romly Tamim, Kelurahan Jelakombo, Kabupaten Jombang. Tanah itu merupakan hibah dari pemda setempat tersebut.

Tim yang terdiri dari Karojemengar Srena Polri Brigjen Andik Setiyono, Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Budi Yuwono, serta Kombes Hariyadi, Karorena Polda Jatim Kombes Revindo, Bupati Mundjidah Wahab dan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat.

Andik mengatakan, saat ini sertifikat tanah hibah tersebut sudah atas nama polri. Menurutnya, lahan ini untuk membangun RS Bhayangkara kelas 4.

“Kenapa kelas 4? Karena Jombang mempunyai potensi yang besar ketika dibangun rumah sakit ini. Nantinya juga untuk kesejahteraan masyarakat Jombang,” ungkap Andik dalam keterangannya, Sabtu (18/2/2023).

Andik menjelaskan, RS Bhayangkara Jombang ini nantinya mempunyai kualifikasi di atas poliklinik. Keberadaan rumah sakit ini diharapkan memudahkan pengobatan anggota polri di Kota Santri. Karena tak perlu jauh-jauh ke RS Bhayangkara Kediri.

“Nah, nantinya jika masyarakat khususnya anggota polri yang ingin berobat tidak jauh-jauh ke Jakarta atau Kediri,” jelasnya.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengapresiasi pembangunan RS Bhayangkara di wilayahnya. “Mudah-mudahan rumah sakit ini bisa melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

BERITA TERKAIT