test

News

Selasa, 14 Februari 2023 13:23 WIB

Kejagung Periksa Johnny G Plate Terkait Dugaan Korupsi Proyek BTS Kominfo

Editor: Hadi Ismanto

Menkominfo Johnny G. Plate dan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H. E. Lilla Karsay. (Foto: Dok Kemkominfo)

PMJ NEWS - Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate. Dia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo tahun 2020-2022.

"Saat ini pemeriksaan (Johnny G Plate) sedang dilakukan, semoga lancar," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, Selasa (14/2/2023).

Sebelumnya, penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung telah melakukan pemeriksaan terhadap Gregorius Alex Plate (GAP), yang diketahui merupakan adik dari Johnny G Plate pada Senin, 13 Februari 2023.

Dia diperiksa bersama empat saksi lainnya yakni AT selaku Karyawan PT Wesolve Solusi Indonesia, J selaku Sekretaris Direktur Utama BAKTI Kominfo, WS selaku Tim Invoice Admin PT Huawei Tech Investment, dan TW selaku Marketing PT Dua Putra Ramadhan.

Diberitakan sebelumnya, Kejakgung menjadwalkan pemeriksaan Johnny G Plate pada Kamis, 9 Februari 2023. Namun, pemeriksaan itu batal lantaran yang bersangkutan ada keperluan lain.

"Adapun alasan yang disampaikan oleh Beliau yaitu pada hari ini mendampingi bapak Presiden RI dalam acara Puncak pers nasional di Medan," jelas Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumadena beberapa hari lalu.

BERITA TERKAIT