test

News

Kamis, 9 Februari 2023 16:03 WIB

Kejagung Bakal Periksa Menkominfo, Jokowi: Semua Harus Hormati Proses Hukum

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat menyambangi Pasar Bakti Medan, Sumatera Utara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah mengagendakan pemanggilan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate pada hari ini Kamis (9/2/2023).

Menanggapi pemanggilan Menkominfo Johnny G Plate, Jokowi menyatakan semua pihak harus menghormati proses hukum. Menurut dia, seluruh warga negara sama di mata hukum.

"Ya, kita semua harus menghormati proses hukum. Semuanya harus menghormati proses hukum. Itu saja," ujar Jokowi usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Sumatera Utara.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi mengatakan Menkominfo dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada Kamis, 9 Februari 2023.

"(Pemeriksaan Menkominfo) tencana Kamis," ujar Kuntadi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/2/2023).

Terpisah, Menkominfo Johnny G Plate memastikan kesiapannya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyediaan infrastruktur BTS.

"Saya sedang di Medan mengikuti Hari Pers Nasional 2023. Jika dibutuhkan keterangan maka akan hadir pada jadwal yang sesuai," ucap Johnny Plate.

BERITA TERKAIT