test

News

Sabtu, 11 Februari 2023 22:00 WIB

Jumat Curhat, Polrestro Jakbar Fasilitasi Keluhan Warga Soal CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menghadiri kegiatan Jumat Curhat di RW 02, Kelurahan Kota Bambu Utara. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama dengan Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di RW 02, Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut, warga dapat berinteraksi langsung untuk menyampaikan kritikan, aduan, keluhan maupun saran.

“Saya dan Kombes Badya selaku Dirbinmas Polda Metro Jaya dapat mendengar langsung curahan hati (Curhat) dan aduan warga masyarakat terkait kondisi Kamtibmas yang ada di wilayah,” ujar Pasma dalam keterangannya, Sabtu (11/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan keluhannya perihal keamanan di lingkungan akibat kurangnya CCTV untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tentunya setiap wilayah berbeda masalahnya dengan wilayah lainnya, seperti halnya di wilayah RW 02 ini yang dikeluhkan warga yaitu kurangnya sarana CCTV dalam memonitoring kondisi Kamtibmas di wilayah tersebut,” ucapnya.

Pasme berjanji akan menindak lanjuti keluhan warga dengan membantu pengadaan sarana CCTV di wilayah tersebut untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif

“Kami membantu mencarikan solusi keluhan warga terkait CCTV dengan memberikan bantuan pengadaan perangkat CCTV kepada RW 02, Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah. Mohon pengurus RW merawat CCTV ini agar tetap bermanfaat,” kata Pasma.

Lebih lanjut, Pasma juga menerima keluhan perihal kurangnya sarana dan prasarana olahraga di lingkungan tersebut.

“Curhatan warga terkait fasilitas olahraga nanti saya sampaikan ke Pak Walikota Jakarta Barat. Prioritas utama menjaga Kamtibmas dengan mengintensifkan kegiatan patroli gabungan skala besar. Kami prioritaskan menjelang akhir pekan dan pada jam rawan terjadinya aksi kriminalitas,” tandasnya.

BERITA TERKAIT