test

News

Senin, 6 Februari 2023 11:41 WIB

Sadis, Angela Korban Mutilasi Bekasi Dipotong Menjadi 7 Bagian

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ist).

PMJ NEWS - Polisi mengungkap fakta baru dari kasus pembunuhan dan mutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih (54) oleh tersangka M Ecky Listiantho (34). Jenazah korban dimutilasi menjadi 7 bagian oleh tersangka.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, jasad korban dimutilasi tersangka dengan proses yang dilakukan selama satu minggu.

“Mayat dimutilasi menjadi 7 bagian dengan proses 1 minggu,” ujar Hengki dalam keterangannya, Senin (6/2/2023).

Hengki menuturkan, jasad Angela dimutilasi menjadi 7 bagian potongan kecil dan potongan besar dengan menggunakan gergaji.

Tujuh bagian dari jasad Angela yakni pergelangan kaki kiri dan kaki kanan. Lalu potongan di paha kiri dan paha kanan yang dipotong namun tidak sampai pangkal.

“Kemudian tersangka memotong bagian lengan kanan dan lengan kiri, tidak sampai ketiak. Lalu, Ecky memotong bagian perut sampai putus ke bagian belakang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hengki menjelaskan, proses mutilasi yang dilakukan Ecky secara bertahap, di mana hasil dari potongan tubuh korban dipisah dalam dua kontainer.

“Pemotongan dilakukan secara bertahap dan setiap selesai memotong satu bagian, hasil potongan kecil langsung dimasukkan ke dalam kontainer nomor 1,” papar Hengki.

“Sedangkan potongan yang besar dimasukkan ke dalam plastik sampah warna hitam dan dimasukkan ke kontainer nomor 2,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi mengungkap tersangka M Ecky Listiantho (34) memutilasi tubuh perempuan bernama Angela Hindriati Wahyuningsih (54) menjadi tujuh bagian. Hal tersebut dilakukan setelah korban dipastikan tewas.

“Tujuh (bagian). Bahu kiri-kanan, perbatasan antara pergelangan kaki kiri-kanan, panggul kiri-kanan. Badan sama kepala masih jadi satu,” jelas Kanit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono saat dihubungi, Sabtu (7/1/2023).

Lebih lanjut Tommy mengatakan, tidak ditemukan adanya luka akibat benda tumpul. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan identifikasi dokter forensik berupa potongan gergaji listrik karena bentuk potongan yang rapi.

“Gak ada (luka tumpul). Yang kemarin bisa diidentifikasi bentuk potongan gergaji. Kemarin dari dokter forensik bilangnya ini gergaji, benda yang tipis, karena bentuk potongannya rapi. Pakai gergaji listrik,” jelasnya.

BERITA TERKAIT