test

Hukrim

Kamis, 2 Februari 2023 18:06 WIB

Rekonstruksi Kecelakaan Mahasiswa UI, Saksi: Mata Korban Sudah Putih

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Rekonstruksi ulang kasus kecelakaan. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang melibatkan mantan anggota Polri AKBP (Purn) Eko Setio BW (ESBW) dan dan menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia bernama M Hasya Attalah Syaputra di lokasi kejadian di Jalan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan hari ini Kamis (2/1/2023).

Dalam rekonstruksi tersebut, petugas dari ambulans yang datang mengecek kondisi dan mengevakuasi korban turut hadir di lokasi.

Peragaan rekonstruksi saat itu dilakukan ketika saksi petugas ambulans tiba di lokasi setelah terjadinya kecelakaan dan mengevakuasi korban dari tepi jalan dibawa masuk ke mobil ambulans.

Anggota polisi yang berada di lokasi rekonstruksi kemudian menanyakan kepada saksi kondisi korban saat proses evakuasi ke mobil ambulans sudah meninggal atau belum.

“Saat Anda mengecek di sini, pastikan dia sudah meninggal atau belum?” tanya seorang petugas kepolisian di lokasi rekonstruksi, Kamis (2/2/2023).

Saksi petugas ambulans lalu menjawab bahwa saat itu tidsk bisa mengetahui sudah meninggal atau belum karena saat itu bola mata dari korban sudah putih.

Selain itu, saksi juga mengatakan bahwa korban sudah tidak ada pergerakan dari tubuhnya dan sudah tidak ada napas.

“Tidak bisa melihat kondisi meninggal atau tidak karena saya melihat matanya ke atas sudah putih. Sudah tidak ada gerakan sama sekali. Tidak ada napas,” ucap petugas ambulans.

“Ada darah yang terlihat dari mulut, telinga?” tanya polisi.

“Tidak ada. Bersih,” jawab petugas ambulans.

 

BERITA TERKAIT