test

News

Kamis, 26 Januari 2023 17:07 WIB

Polisi Identifikasi 11 TKW yang Jadi Korban Penipuan Wowon Cs

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Polisi sejauh ini telah berhasil mengidentifikasi 11 tenaga kerja wanita (TKW) korban penipuan dari modus yang dilakukan para pelaku serial killer Bekasi-Cianjur, Wowon Cs.

“Penelusuran terhadap para TKW yang menjadi korban penipuan Wowon Cs dengan modus penggandaan uang, terdapat 11 orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Sebelas TKW yang telah teridentifikasi sebagai korban penipuan yaitu Yeni, Farida, Siti Fatimah, Aslem, Entin, Hamidah, Evi, Hana, Yanti, Nene, Sulastini.

Trunoyudo menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka Wowon yang dengan mempraktikkan penggandaan uang dengan menggunakan amplop yang dimasukkan uang milik korban.

Lalu uang milik korban ditukar jumlah uang dalam amplop tersebut berkali lipat hingga korban akhirnya percaya dan kemudian rutin mengirimkan uang kepada Wowon Cs.

“Uang oleh korban ditukar jumlah uangnya berkali lipat dari jumlah uang yang dimasukkan korban hingga kemudian korban percaya penggandaan uang tersebut dan bekerja menjadi TKW dengan gaji bulanan (sekitar 3-5 Jt) dikirimkan rutin per bulan ke Wowon Cs,” jelasnya.

BERITA TERKAIT