test

News

Senin, 23 Januari 2023 15:03 WIB

Imlek, Calon Penumpang KAI Dihibur Barongsai dan Dapat Angpao

Editor: Fitriawan Ginting

Barongsai hibur penumpang KAI. (Foto: PMJ/ Dok Humas PT KAI Daop 2 Bandung).

PMJ NEWS - Hari besar Imlek, Barongsai banyak menghibur masyarakat luas. Termasuk di Stasiun Besar Bandung PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 (PT KAI Daop 2). Barongsai hadir menemui calon penumpang.

Pertunjukan Barongsai ini sebagai hiburan perdana di Stasiun Besar Bandung usai dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah karena kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dianggap terkendali.

Menurut Kepala Stasiun Besar Bandung PT KAI, Ganjar Mairizal, barongsai ini secara perdana akan menyapa calon penumpang di area tunggu dan didalam kereta api.

"Ini kan kita spontan ya artinya melihat antusiasme dari masyarakat bahwa kemarin kita memperingati lebaran, kemudian angkutan Natal dan tahun baru, antusiasme dari masyarakat sudah cukup bagus. Sehingga tahun ini kita berinisiatif untuk mengadakan hiburan untuk calon penumpang kita nantinya terhibur dengan kegiatan ini," kata Ganjar ditulis, Senin (23/1/2023).

Selain barongsai, otoritasnya juga memberikan angpao bagi calon dan penumpang yang mengenakan baju merah saat bepergian dengan kereta. Isinya adalah ungkapan terima kasih dari PT KAI kepada masyarakat pengguna jasa transportasi kereta yang telah setia menjadi penumpang.
Sementara itu, PT KAI Daop 2 Bandung telah mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang pada libur panjang Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada Minggu kemarin (22/1/ 2023).

"PT KAI Daop 2 Bandung mengoperasikan 2 KA tambahan, yakni KA Argo Parahyangan relasi Kiaracondong - Gambir serta KA Baturaden Ekspres relasi Bandung - Purwokerto," kata juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, dalam keterangan tertulisnya.
Mahendro mengatakan pada periode 19-25 Januari 2023, PT KAI Daop 2 Bandung total akan mengoperasikan 153 perjalanan KA Jarak Jauh serta menyiapkan sebanyak 80.152 tempat duduk.

Dari data penjualan tiket pada pertengahan pekan kemarin, masih ada 50.228 tiket tersedia untuk keberangkatan periode tersebut.

BERITA TERKAIT