test

News

Minggu, 15 Januari 2023 10:06 WIB

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polda Metro Gandeng Ketua RW Se-Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat menghadiri acara Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta melibatkan perangkat lingkungan, khususnya rukun warga (RW) untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menilai kehadiran RW dinilai dapat membantu kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Karenanya, dia meminta para RW dapat proaktif dan mencari solusi dalam mencegah gangguan kamtibmas.

"RW bisa mengorganisir kamtibmas dan mengetahui akar masalah," ujar Fadil saat menghadiri acara Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Timur, Sabtu (14/1/2023).

"(RW bisa) mengetahui solusi yang paling tepat, karena bapak ibu yang ada di tengah-tengah masyarakat," sambungnya.

Selain Kapolda Metro Jaya, hadir pula dalam acara ini antara lain Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya serta Ketua RW se-Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Heru Budi Hartono mengingatkan RW untuk turut ikut melaksanakan program keamanan dari Kepolisian dan TNI. Tujuannya tentu untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kita harus bisa menjaga lingkungan baik di tingkat RT/RW. Kami minta kepada Ketua RT/RW untuk terus memantau warga di lingkungan dengan terus memahami dan mengayomi mereka," pesan Heru.

"Kami juga mohon kepada para ketua RW untuk bisa menyosialisasikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat. Sehingga timbul unsur timbal balik," imbuhnya.

BERITA TERKAIT