test

News

Sabtu, 14 Januari 2023 15:43 WIB

PJ Gubernur DKI Siap Berikan Hunian Layak Warga Terdampak Normalisasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan pihaknya akan memberikan tempat yang layak bagi warga Jakarta Timur (Jaktim) yang terdampak pembangunan program strategi nasional dalam mengatasi banjir, salah satunya normalisasi sungai.

“Tentunya, Wali Kota Jaktim memberikan tempat yang layak bagi warga terdampak,” ujar Heru di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (14/1/2023).

Dilanjutkannya, bantuan hunian yang layak bagi yang terdampak dapat berupa rumah susun, yang ditujukan kepada warga yang memiliki bukti valid kepemilikan tanah dan bangunan.

“Kan ada rumah susun dan lain-lain, ada yang kalau memang kepemilikannya sertifikat dan lain-lain, kita berikan ganti,” kata Heru.

Selain itu, Heru juga mengajak pihak terkait dan juga warga untuk turut membantu menyukseskan program strategi nasional penanggulangan banjir di Jakarta sehingga dapat mengatasi permasalahan banjir tersebut.

“Kalau ini kita tidak lakukan sama-sama, maka kemungkinan di posisi 10 tahun ke depan penurunan tanah akan terus berlangsung dan tidak menyelesaikan masalah banjir yang selama ini menjadi masalah,” papar Heru.

“Untuk terkait dengan penanggulangan banjir ini, kami akan membangun tanggul, sodetan, dan tentunya tanggul pantai,” tandasnya.

BERITA TERKAIT