test

Hukrim

Selasa, 23 Juni 2020 14:16 WIB

Serahkan Ribuan Bansos, Wakapolda Metro Jaya Ajak Masyarakat Perangi Corona

Editor: Fitriawan Ginting

Wakapolda Metro Jaya berikan salam kepada warga. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polda Metro Jaya melaksanakan bhakti sosial di wilayah hukumnya. Pelaksanaan bantuan sosial dimaksudakan untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan memberikan sembako.

Usai mengikuti peluncuran portal polisikita.id, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo langsung bergegas menuju wilayah Jakarta Timur. Ia dan rombongannya mendatangi lokasi pertama yang berada di Kampung Pertanian Kebun Singkong, RT 01/RW 01.

Wakapolda Metro Jaya berikan salam kepada warga. (Foto: PMJ/Gtg).

Tiba di lokasi, kedatangan Wakapolda disambut oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi dan juga Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Infantri Muhammad Mahfud As'at serta perwakilan pejabat Walikota Jakarta Timur dan selanjutnya menuju lokasi utama tempat pemberian sembako. Brigjen Hendro Pandowo meminta warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan salah satunya physical distancing (Jaga jarak).

“Kita jaga jarak untuk menjaga kesehatan bersama. Saya senang, warga disini sangat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Cuci tangan juga diutamakan,” puji Hendro Pandowo menyapa para warga yang ada di lokasi, Selasa (23/6/2020).

Wakapolda Metro Jaya saat berikan kata sambutan di depan warga. (Foto ;PMJ/Gtg).

Hendro Pandowo mengatakan, situasi saat ini yang berbeda dari situasi normal akibat Pandemi Covid-19, membuat masyarakat prihatin secara ekonomi. Karena itulah, Polda Metro Jaya merasa perlu untuk bisa membantu dengan meringankan beban masyarakat luas.

“Kita taati protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19 ini. Tujuannya apa? Agar Covid ini cepat berlalu dan kita semua bisa menjalankan kehidupan normal seperti dulu lagi. Ayo sama-sama kita menjaga diri dan lingkungan untuk kesehatan bersama,” ajak Hendro.

Pemberian sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Foto ; PMJ/Gtg).

“Polda Metro Jaya akan terus menerus berusaha untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Namun yang lebih penting lagi, kita tekan bersama-samapenyebaran virus ini,” sambung Hendro.

Pada kesempatan itu, Hendro Pandowo memberikan secara simbolis 10 sembako kepada 10 warga dari 1250 sembako yang disiapkan di 2 lokasi. Untuk lokasi kedua, ia menyambangi jalan I Gusti Ngurah Rai, Rt 06/Rw 06, Jakarta Timur.

Ibu Sumriyati senang dengan pemberian sembako yang meringankan bebannya. (Foto ;PMJ/Fjr).

Mewakili warganya, Ketua RW 06 yang disapa Bapak Anang mengucapkan banyak terimakasih atas peran Polda Metro Jaya memberikan bantuan sembako untuk warganya.

“Kami sangat bersukur sekali, wilayah kami nol kasus corona. Semuanya sehat. Kami sangat ketat menjaga kesehatan di lingkungan kamu. Dan kami juga bersukur atas bantuan sembako dari Polda Metro ini. Benar-benar sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Bapak Anang. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT