test

News

Jumat, 13 Januari 2023 21:01 WIB

Kasus Remaja Jaktim Diduga Hilang, Polisi: Laporan Sudah Dicabut

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi remaja perempuan hilang di Jakarta Timur. (Foto:PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Polisi menyebut laporan kasus remaja hilang di Jakarta Timur berinisial ES (16) sudah dicabut oleh keluarga pelapor. Pasalnya, siswi SMA sudah ditemukan dan diserahkan kepada orangtuanya.

"(Laporan polisi terkait kehilangan ES) sudah dicabut kemarin," ujar Kapolsek Duren Sawit, Kompol Martson Marbun saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/1/2023).

Lebih lanjut Marbun menjelaskan, remaja ES hilang bukan karena diculik. Menurut dia, siswi SMA itu memang sengaja pergi dari rumah atas kemauannya sendiri.

"Dia pulangnya, berangkat sendiri kok, nggak ada hubungan sama pengamen," jelasnya.

Selama dilaporkan hilang, lanjut Marbun, remaja ES tinggal di kamar kos kawasan Jakarta Barat. Berdasarkan keterangannya, ES mengaku sudah tak nyaman berada di rumah.

"(Tinggal) di wilayah Jakarta Barat, dia ngontrak selama dua bulan. Dia sudah nggak nyaman di rumah, kan itu ibu tiri. Nggak ada intervensi," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek juga mengimbau para orang tua untuk menjaga komunikasi dengan anak. Dia menduga kepergian ES dari rumah karena komunikasi yang kurang baik antara orang tua dan anak.

"Saya lihat sama orang tua ini masalahnya, dengan keluarga. Komunikasi yang baik dengan orang tua itu aja," tukasnya.

BERITA TERKAIT