test

News

Kamis, 12 Januari 2023 09:06 WIB

Jokowi Minta Semua Pihak Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang. (PMJ News/Dok Setkab)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak harus menjaga stabilitas politik dan keamanan memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang (PBB) di Jakarta, Rabu (11/01/2023).

"Masuk ke tahun politik ini yang tinggal satu tahun lagi, ada Pilpres, ada Pileg, betul-betul harus kita jaga dengan baik stabilitas politik, stabilitas keamanan, sehingga tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi yang ada," ungkap Jokowi dikutip dari laman Setkab.

Lebih lanjut Jokowi juga meminta agar semua pihak tetap menjaga serta mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan pribadi, partai, dan lain-lain.

"Kita harapkan dalam kontestasi politik pilpres maupun pileg, saya selalu titip jangan menggunakan politik identitas. Sekarang ini bukan eranya lagi politik gontok-gontokan, sekarang ini eranya adu gagasan, kontestasi program, mengadu ide,” tandasnya.

Jokowi menjelaskan, saat ini kondisi dunia sedang dalam ketidakpastian akibat ancaman resesi. Jika kondisi politik Indonesia kembali memanas dan mengguncang stabilitas ekonomi, dia khawatir akan sangat sulit untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

"Sekali lagi, mari kita bersama-sama kalau menang,, maka menang lah dengan intelek, kalau menang, menang lah dengan santun, dan kalau ingin menang, menang lah dengan cara-cara yang bersahabat," tukasnya.

BERITA TERKAIT