test

News

Rabu, 4 Januari 2023 13:24 WIB

DPR Apresiasi Ketegasan Kapolri Ungkap Kasus Penculikan Anak Malika

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Listyo Sigit beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni memberikan apresiasi atas perintah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah berhasil mengungkap kasus penculikan anak di Jakarta, pada Selasa (3/1/2023).

“Kami sangat mengapresiasi sikap Kapolri atas perintah tegasnya terkait penanganan kasus bocah 6 tahun (Malika). Ini tanda Pak Kapolri punya jiwa yang hebat melihat dan mendengarkan, langsung diselesaikan dengan sangat cepat,” kata Sahroni kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Diketahui Malika Anastasya adalah korban penculikan anak di kawasan Gunung Sahari, Jakarta pusat pada 9 Desember 2022 lalu. Malika berhasil ditemukan oleh polisi saat dibawa oleh pelaku dalam gerobak dorongnya.

Lebih kurang 26 hari malika di culik oleh seorang pemulung yang belakangan diketahui identitasnya bernama Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi.

Atas peristiwa tersebut, Sahroni berharap kepolisian menuntaskan seluruh kasus penculikan yang mungkin terjadi di kota besar hingga ke daerah-daerah.

“Saya harap bukan hanya kasus anak Jakarta saja, tapi semua daerah yang memang ada masalah dengan penculikan anak. Kapolda, Kapolres, sampai Polsek harus bisa tuntaskan hal tersebut,” tandasnya. (MGG/Mochlas).


BERITA TERKAIT