test

Olahraga

Minggu, 18 Desember 2022 08:03 WIB

Menang Tipis Atas Maroko, Kroasia Rebut Peringkat Tiga Piala Dunia 2022

Editor: Ferro Maulana

Timnas Kroasia 2-1 Maroko. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pertarungan memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Kroasia dengan Maroko. Dalam duel itu, Kroasia sukses menaklukkan Maroko dengan skor tipis 2-1.

Laga tersebut dilangsungkan, pada Sabtu (17/12/2022) malam hari WIB di stadion Khalifa International.

Kroasia bermain cukup terbuka di awal pertandingan dan sempat memberikan ancaman terhadap Maroko.

Terbukti dalam menit ke 7 Kroasia berhasil membobol gawang Maroko dengan cepat berkat tembakan dari Josko Gvardiol yang mendapatkan assist dari Ivan Perisic. Gol ini memastikan Kroasia unggul 1-0 sementara dari Maroko.

Keunggulan tersebut menariknya tak berlangsung cukup lama. Maroko mampu menemukan celah dari pertahanan Kroasia setelah kebobolan.

Alhasil dalam waktu 2 menit kebobolan, Maroko berhasil menyeimbangkan kembali kedudukan di menit ke 9 dengan gol dari Achraf Dari.

Maroko yang sukses menyeimbangkan kedudukan kini bermain dengan lebih reaktif.

Sedangkan, Kroasia tetap berusaha untuk memberikan tekanan pada Maroko dengan beberapa kali serangan mengancam mereka.

Memasuki menit ke 42, akhirnya Kroasia berhasil mencetak gol kedua dengan tembakan Mislav Orsic.

Gol itu juga tak lepas dari umpan yang diberikan oleh Marko Livaja. Gol Orsic tersebut akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan Kroasia 2-1.

Di awal babak kedua sendiri Kroasia menekan maroko dengan beberapa serangan dari Mislav Orsic dan juga Ivan Perisic.

Barulah setelah memasuki menit ke 63, maroko berhasil menemukan momentum untuk menyerang balik, meski usaha Azzedine Ounahi juga tak terlalu membuahkan hasil.

Pertandingan makin ketat di menit menit akhir, Maroko mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke 89. Namun sayangnya usaha tersebut disia siakan oleh Hakim Ziyech yang berhasil diamankan oleh Bosko Sutalo secara tepat.

Duel berakhir tanpa tambahan skor dari kedua tim. Kroasia resmi menjadi pemenang di laga kali ini memastikan mereka mendapatkan posisi ketiga dalam Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar.

BERITA TERKAIT