test

Olahraga

Selasa, 13 Desember 2022 22:01 WIB

Hadapi Kroasia, Pelatih Argentina: Mari Berbahagia Selama Messi Bermain

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Menjelang duel panas antara Timnas Kroasia kontra Argentina di semifinal Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengungkapkan sesuatu hal terkait Lionel Messi.

Adapun partai semifinal Piala Dunia 2022 bakal mempertemukan Argentina melawan Kroasia, pada Rabu (14/12), dini hari WIB, di Stadion Lusail.

Pertarungan tersebut tentu sangat penting bagi Argentina dan juga Kroasia agar bisa semakin dekat dengan gelar juara.

Tentu saja, spotlight di pertandingan ini tertuju kepada dua pemain ternama, Luka Modric dan Lionel Messi.

Alasannya, Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhir mereka di turnamen empat tahunan ini lantaran umur mereka yang sudah tua.

Menariknya, pelatih Argentina Lionel Scaloni tidak mau menjadikan pertandingan nanti sebagai beban, terutama kepada Messi.

Melansir Kicker, semua orang di dunia harus setuju dengannya jika rezeki yang harus mereka nikmati adalah melihat Messi bermain sepakbola.

“Mari berbahagia selama dia bermain. Itu merupakan hal terbaik yang dapat terjadi pada kami dan dunia sepakbola,” ungkap Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni mengetahui pasti bahwa Messi mempunyai beban yang sangat besar di punggungnya. Antara lain, memberikan gelar Piala Dunia kepada warga Argentina. Tetapi, hal itu bukan menjadi tanggung jawab timnya, melainkan Messi sendiri.

“Messi selalu seperti itu. Dia selalu ingin bermain dan menang. Namun, itu bukan tujuan kami. Sebelum turnamen, final bukanlah tujuan kami. Motto kami yaitu selalu ‘step by step‘,” tandasnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT