test

Olahraga

Kamis, 15 Desember 2022 08:08 WIB

Taklukkan Maroko, Prancis Menuju Final Piala Dunia Hadapi Argentina

Editor: Ferro Maulana

Timnas Prancis 2-0 Maroko. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Maroko dengan Prancis.

Pertarungan berakhir dengan kemenangan Prancis 2-0 atas Maroko yang memastikan skuat Les Blues menuju ke final Piala Dunia 2022 menghadapi Argentina.

Laga panas dan seru itu dilangsungkan pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB di stadion Al Bayt.

Pada awal pertandingan, Prancis bermain dengan lebih agresif sekaligus menekan Maroko.

Prancis sukses mencetak gol pertama dengan tembakan Theo Hernandez di menit ke 5 yang memastikan keunggulan mereka 1-0 atas Maroko.

Peluang muncul di menit ke 17 dan 36 dimana Olivier Giroud hampir melesakkan gol ke gawang Maroko, tetapi sayang bola mengenai tiang gawang.

Kemudian di menit 36 Aurelien Tchouameni melakukan serangan kombinasi dengan Kylian Mbappe.  Beruntung, tembakan Mbappe diblokir dengan baik oleh Achraf Hakimi.

Maroko sendiri mampu menekan Prancis di menit menit akhir babak pertama. Terutama di menit ke 45, dimana bola hampir berhasil dimasukan oleh Jawad El Yamiq.

Namun pada akhirnya usaha itu tak membuahkan hasil dan duel di babak pertama tetap tak berubah dengan keunggulan Prancis 1-0.

Di babak kedua, Maroko bermain dengan lebih agresif dan berusaha menciptakan peluang. Menit ke 54, crossing dari Youssef En-Nesyri berhasil dicegah oleh Ibrahima Konate yang menggagalkan usaha maroko mencetak gol.

Maroko di babak kedua bermain lebih mengancam dan mengurung permainan Prancis.

Meski begitu, skuad Ayam Jantan memasukan Marcus Thuram untuk menggantikan Olvier Giroud. Keputusan ini nampaknya sangat tepat lantaran Prancis bermain lebih berbahaya.

Memasuki menit ke 79, akhirnya Prancis kembali mencetak gol ke gawang Maroko.

Peluang kali ini berhasil dimanfaatkan oleh Thuram dan Mbappe bersama Randal Kolo Muani yang memastikan Maroko harus kebobolan karena tembakan dari Randal Kolo Muani alhasil Prancis semakin unggul 2-0.

Maroko sendiri terus menyerang 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Satu peluang hampir mereka manfaatkan dengan baik.

Namun sayang, usaha Azz Edine Ounahi tak berhasil mencetak gol. Pada akhirnya laga kali ini dimenangkan oleh Prancis dengan skor 2-0 yang memastikan mereka melaju ke final Piala Dunia menghadapi Argentina.

BERITA TERKAIT