test

Olahraga

Kamis, 9 Juli 2020 08:02 WIB

Wow, Demi Sukseskan Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah Anggarkan Dana Fantastis

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Pemerintah RI telah membuat anggaran setengah triliun lebih demi menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Selain infrastruktur dana bakal digunakan untuk peningkatan prestasi Timnas Indonesia.

Pemerintah memutuskan untuk mengucurkan dana hingga Rp 600 miliar untuk dipakai sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Dana itu siap dibagi lagi kedalam dua hal, yakni untuk penyelenggaraan, dan persiapan Tim Garuda. Dana sebanyak Rp 400 miliar disalurkan pemerintah untuk merenovasi sejumlah venue menyambut Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air.

Adapun dana sebesar Rp200 miliar diperuntukkan untuk persiapan Timnas U-19 Indonesia yang diharapkan bisa tampil cemerlang di ajang sepakbola tersebut nantinya.

“Kalau untuk prestasi, sifatnya persiapan. Mestinya, sukses dari dua sisi. Keberhasilan pelaksanaan jelas, harus! Sukses prestasi juga,” ungkap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi kepada wartawan.

“Kalau dari Rp 200 miliar, mestinya bisa sukses dari target yang dibebankan Pak Presiden, minimal lolos dari babak penyisihan,” tambahnya.

Menurut Yoyok, dana itu sudah sangat ideal. Menurutnya tak banyak negara lain yang mendapat perhatian dari pemerintah soal sepakbolanya.

“Kalau kami bilang ini sudah ideal, dibandingkan negara lain, sudah sangat luar biasa sekali Indonesia mendukung sepakbola. Tidak semua negara bisa dapat dukungan penyelenggaraan Piala Dunia dengan total seperti ini,” jelasnya.

“Bahkan Pak Presiden sudah membentuk INAFOC yang dipimpin oleh Pak Menpora. Ini menurut saya sudah luar biasa,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT