test

Olahraga

Jumat, 25 Oktober 2019 07:07 WIB

Rasa Syukur Ketiga Pelatih Timnas Atas Capaian Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia

Editor: Redaksi

Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. (Foto: Dok Net)

PMJ – Indonesia telah dipastikan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam acara FIFA Council di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019).

Tak ayal, berbagai reaksi langsung diungkapkan para pelaku sepakbola Indonesia. Termasuk para pelatih Timnas Indonesia dari berbagai kelompok berumur. Mulai dari Bima Sakti (Indonesia U-16), Fakhri Husaini (Indonesia U-19), dan Indra Sjafri (Indonesia U-22).

Ketiga pelatih itu mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya Indonesia di akun Instagram masing-masing. Fakhri, salah satu contohnya. Dia memposting pesan singkat sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kepada dirinya soal Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pelatih, KITA MENANG, hanya 3 kata WA Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dari Shanghai ke saya..Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa KITA semua. Terima kasih, bu Tisha, atas segala pengorbanan, perjuangan, semangat yang tidak kenal lelah, rasa percaya diri yang tinggi, sehingga mampu menyakinkan FIFA untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, “tulis Fakhri, dalam akun instagramnya @coachfakhri.

Terima kasih atas dukungan & doanya, Bismillah..Insya Allah Indonesia BISA,” tambahnya.

Terpisah, Bima Sakti juga mengaku rasa optimisme tinggi setelah berhasil membawa Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Alhamdulillah … Bismillah semoga ini menjadi semangat baru dan momentum kebangkitan sepakbola Indonesia, Aamiin YRA,” kata Bima.

Sementara itu, Indra memposting ulang unggahan PSSI berupa video saat Infantino mengumumkan secara resmi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. (FER).

BERITA TERKAIT