test

Hukrim

Selasa, 29 November 2022 22:01 WIB

Polisi Amankan Pemuda yang Bawa Linggis ke ATM Bank Mandiri

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polsek Kembangan mengamankan pelaku yang nekat bawa linggis ke ATM Bank Mandiri. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Seorang pemuda berinisial MDA (23) diamankan Polsek Kembangan lantaran memasuki sebuah bank di kawasan Kembangan Jakarta Barat dan sambil membawa linggis, hari ini Selasa (29/11/2022).

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ubaidillah mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya pemuda yang masuk ke sebuah bank sambil membawa linggis dan menimbulkan ketidaknyamanan.

"Kami langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan pemuda tersebut dan kami berhasil menyita sebuah linggis panjang," ujar Kompol Ubaidillah saat dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022).

Ubaidilah menjelaskan, pemuda ini sepertinya dalam kondisi sedang terganggu kejiwaannya karena kami menerima informasi dari petugas security setempat saat pemuda tersebut hendak masuk ke sebuah bank membawa linggis yang berukuran panjang dan tampak linglung

Pemuda tersebut datang ke mesin anjungan tunai bank mandiri Depan Bank Mandiri Ruko Puri Botanical Blok H 7 No 3 Rt.07/01 Joglo Kembangan Jakarta Barat, sekira pukul 07.30 wib untuk mengambil uang namun saldo pelaku kosong.

Selanjutnya pelaku keluar dari ATM dan marah marah serta disaksikan oleh security di lokasi tersebut, kemudian pelaku sempat meninggalkan lokasi.

Namun sekitar pukul 08.30 Wib, pelaku datang kembali sambil menenteng sebuah linggis.

Kemudian Security yang berjaga langsung menanyakan kepada Laki laki tersebut " ada masalah apa?. Setelah itu dijawab oleh pelaku sambil berkoar koar dengan mengatakan "Ini Riba" dan seperti orang linglung atau strees.

Selanjutnya, security lainnya langsung memegang laki laki tersebut dan langsung mengamankan di pos securty Ruko Puri Botanical lalu menghubungi Polsek Kembangan.

Tak lama berselang, Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah dan Kanit Reskrim AKP Freddin Hutabarat bersama anggota Reskrim Polsek Kembangan langsung tiba di TKP.

Lebih jauh Ubaidillah menjelaskan anggotanya juga menerima informasi bahwa pelaku sebelumnya juga mendatangi ke bank dan tampak seperti orang bingung dan linglung.

Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah linggis dan buku bertuliskan Alquran Asy-syifaa dan sebuah motor.

Atas kejadian tersebut, pihak bank Mandiri Kembangan yang dipimpin Ibu Evi mengucapkan terima kasih atas kecepatan dan kesiagaan Polsek kembangan ke lokasi sehingga membuat suasana masyarakat dan pengunjung kembali tenang.

"Sekali lagi saya selaku perwakilan pihak bank mengucapkan terimakasih banyak pak atas respon cepatnya," tuturnya.

Sekarang pelaku diamankan di Polsek Kembangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami juga akan melakukan tes kejiwaan pelaku," terangnya.

BERITA TERKAIT