test

News

Kamis, 17 Oktober 2019 07:05 WIB

Mahasiswa dan Pemuda Ini Siap Kawal Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. (foto: PMJ)

PMJ- Mahasiswa dan pemuda yang ada dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) kompak bersatu untuk menyerahkan Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2019).

Disampaikan Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia, mereka berkumpul bukan untuk berdemonstrasi. Melainkan memberi dukungan penuh kepada presiden terpilih untuk pelantikannya nanti.

"Kita kumpul di sini bukan untuk demo, melainkan berkumpul bersatu untuk memberikan dukungan kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan wakil presiden terpilih," pekik Rusdi dalam orasinya.

Sekitar 6000an mahasiswa dan pemuda yang kumpul, mereka ingin turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme dengan ikut serta mensukseskan pelantikan Presiden. Karena hal itu termasuk nilai nasionalisme.

"Kita semua sebagai putera buteri bangsa, harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme. Mensukseskan pelantikan presiden juga termasuk nilai nasionalisme," tandas Rusdi.

Dalam Kotak Hitam yang disebut Sabuk Nusantara terdapat beberapa poin untuk Jokowi dan Maruf Amin.

  1. Memberikan dukungan dan ikut mensukseskan pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin.
  2. Kami berkomitmen untuk turut serta menjaga Stabilitas Berbangsa dan Bernegara dari Aceh Sampai Papua.
  3. Terkait kemananan, kestabilan serta Marwah NKRI. Kami KMPI ingin memberikan Kotak Hitam ini yang bernama Sabuk Nusantara kepada Presiden Jokowi. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT