test

Olahraga

Jumat, 4 September 2020 20:49 WIB

Ronaldo Menyalip Messi Soal Pemain Sepakbola Termahal di Dunia

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Pemain bintang Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain sepakbola termahal di dunia saat ini. Ronaldo unggul atas rivalnya Lionel Messi dan bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar Junior.

Hal ini berdasarkan data yang dihimpun ESPN dari media bisnis Forbes. Ronaldo diprediksi memiliki bayaran hingga 105 juta dollar Amerika atau sekitar 1,55 triliun rupiah dalam setahun terakhir ini.

Perhitungan dari Forbes ini mereka peroleh berdasarkan pendapatan yang para atlet raih pada bulan Juni 2019-Mei 2020. Meskipun telah berusia 35 tahun Ronaldo memang masih menjadi primadona dalam dunia sepakbola. Daya tarik yang dimilikinya masih berkilau hingga saat ini.

Hadirnya CR7 ini tak hanya berdampak terhadap kantong pribadinya, namun juga membuat sisi komersil Juventus meningkat. Kontrak Ronaldo bersama Juventus tersebut diyakini mempunyai nilai sebesar 30 juta euro (atau sekitar Rp524 miliar) per tahunnya.

Peringkat kedua ada nama rival abadi Ronaldo yakni, Lionel Messi. La Pulga dikabarkan mempunyai pendapatan yang mencapai 104 juta dolar AS atau sekitar Rp1,53 triliun.

Sedangkan untuk peringkat ke tiga, ada nama bintang milik Paris Saint-Germain, Neymar Junior, yang penghasilannya selama setahun terakhir mencapai 9,55 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun. (Sumber: Forbes/ Fer).

BERITA TERKAIT