test

Olahraga

Kamis, 24 November 2022 07:29 WIB

Pep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City Sampai 2025

Editor: Ferro Maulana

Pep Guardiola. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pelatih  Pep Guardiola akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester City. Pria asal Spanyol tersebut akan berada di Etihad Stadium sampai tahun 2025 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan Manchester City pada Kamis (24/11) dinihari WIB. Guardiola mendapat perpanjangan selama dua tahun dari kontrak yang sebelumnya akan habis pada Juni 2023.

Nampaknya, Manchester City puas dengan kinerja Pep Guardiola yang mampu membawa Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menjadi kekuatan raksasa di Inggris dan Eropa. Berbagai trofi bergengsi pun sudah dihadirkan bagi The Sky Blues.

Untuk diketahui, selama enam tahun karier manajerialnya bersama The Citizens, Guardiola telah mengantarkan sebelas Piala ke lemari trofi Etihad Stadium.

Mulai dari empat trofi Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dua gelar Community Shield sampai empat titel Premier League.

“Saya senang bahwa perjalanan Pep dengan Klub Sepak Bola Manchester City akan berlanjut,” terang CEO Man City, Khaldoon Al Mubarak melansir website resmi klub.

“Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan dan perjalanan klub ini, dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki,” sambungnya.

“Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, klub kami telah mencapai banyak hal dan terus berkembang. Gaya sepak bola City juga begitu dikagumi di seluruh dunia. Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan,” tandasnya.

Adapun perpanjangan kontrak tersebut menjadi sejarah besar buat Guardiola. Pria 51 tahun itu untuk pertama kalinya akan mengarsiteki satu tim dengan durasi lebih dari empat tahun.

Sekedar informasi, Guardiola hanya bertahan empat tahun saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih di Barcelona.

Selanjutnya, legenda tim Catalan itu menukangi Bayern Munchen selama kurun waktu 2013-2016 hingga melanjutkan kariernya di Manchester City hingga saat ini.

BERITA TERKAIT