test

Regional

Rabu, 23 November 2022 17:23 WIB

Waspadai Pencurian, Polisi Patroli Rumah Kosong Ditinggal Pengungsi Gempa

Editor: Ferro Maulana

Polres Cianjur Polda Jabar menggelar patroli di pemukiman warga. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Pasca Gempa beberapa hari yang lalu, Polres Cianjur Polda Jabar menggelar patroli di pemukiman warga untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah-rumah kosong selama ditinggal mengungsi oleh pemiliknya, Rabu  (23/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Cianjur Polda Jabar AKP Yuddi Suharjo beserta personel Polres Cianjur Polda Jabar  sebanyak 15 orang.

AKP Yuddi menjelaskan, patroli mobile ini menyasar pemukiman warga di lokasi perumahan Prima Nagrak Nusantara desa Nagrak kecamatan Cianjur kabupaten Cianjur.          

Ia menambahkan, rumah warga yang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya untuk mengungsi dikarenakan takutnya ada gempa susulan meningkatkan risiko terjadinya tindakan kriminal pencurian atau pembobolan rumah.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan agar terciptanya rasa aman kepada pemilik rumah yang ditinggalkan saat mengungsi” ucap AKP Yuddi.

Di tempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, menghimbau kepada warga Cianjur yang terdampak gempa agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan, terlebih dengan banyaknya rumah - rumah kosong selama ditinggal mengungsi oleh pemiliknya.

BERITA TERKAIT