test

News

Jumat, 18 November 2022 09:22 WIB

Tim SAR Gabungan Cari Korban Jatuh dan Tenggelam di Kali Ciliwung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Tim SAR Gabungan di Kali Ciliwung. (Foto: PMJ/Dok Basarnas).

PMJ NEWS - Tim rescue Kantor SAR Jakarta bersama unsur SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (17/11/2022) malam.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tambora, Polsek Gambir, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Satpol PP Kecamatan Tambora, RIT, RETKAR, KORGAD rescue, Baznas Tanggap Bencana, IEA, AGD, dan masyarakat.

Korban yang diketahui bernama Priyanto (57) terjatuh dan tenggelam saat sedang melintasi jembatan rel kereta api. Saat terjatuh, korban sempat membentur tembok pembatas jalan ke dalam aliran Kali Ciliwung.

Kepala Kantor SAR selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli mengatakan tim gabungan melakukan pencarian maksimal untuk mencari korban.

“Kami beserta unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian yang maksimal pada malam ini dengan menggunakan peralatan SAR air lengkap,” ujar Fazzli dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).

Ia mengatakan, upaya pencarian dibagi menjadi 3 area. Tim pertama mencari menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Ciliwung dengan radius 1 km, sedangkan tim kedua menyisir secara visual jalur darat di bantaran Kali Ciliwung dengan radius 1 km.

Sementara itu, tim ketiga akan melakukan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device serta akan dilakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan.

BERITA TERKAIT