test

News

Rabu, 16 November 2022 11:43 WIB

Rudal Rusia Jatuh di Polandia, Kemlu: Indonesia Serukan Perdamaian

Editor: Hadi Ismanto

Plt Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Sebuah rudal dilaporkan jatuh di sebuah desa di Polandia, Przewodow, Provinsi Lublin, pada Selasa (15/11/2022). Serangan tersebut menewaskan dua orang warga sipil yang tinggal di wilayah tenggara Polandia.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui Juru Bicara Teuku Faizasyah mengajak untuk semua pihak menempuh jalur damai terkait konflik yang sedang terjadi.

"Indonesia senantiasa menyerukan agar pihak-pihak, yang katakanlah berseberangan pada saat ini untuk mengupayakan cara-cara damai," ujar Teuku Faizasyah di Media Center, Bali International Convention Center, Rabu (16/11/2022).

Dia mengatakan, Indonesia mengikuti perkembangan terkait informasi tersebut jatuhnya rudal tersebut. "Indonesia mengikuti dan dekat dengan perkembangan ini. Tentunya dalam beberapa waktu ke depan, akan banyak informasi lagi yang kita terima," ucapnya.

"Itu bisa memberikan gambaran lebih komprehensif atas perkembangan yang terjadi pada saat sekarang," sambungnya.

Teuku juga menegaskan, Indonesia konsisten untuk mengupayakan kondisi internasional yang baik dan kondusif bagi negara-negara di dunia.

BERITA TERKAIT