test

Hukrim

Jumat, 4 November 2022 15:45 WIB

Terekam Saat Beraksi, Pelaku Pencuri Ban di Truk Trailer Dibekuk Polisi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Aksi para pencuri yang terekam kamera. (Foto: Instagram Humas Polres Cilincing).

PMJ NEWS -  Polisi menangkap pencuri yang beraksi di kendaraan trailer yang sedang dalam kemacetan di Jalan Raya Cakung Cilincing Jakarta. Aksi pencurian tersebut terekam kamera dan tersebar di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra menyebutkan, satu tersangka berhasil diamankan, sementara dua orang lainnya masih dalam pengejaran polisi.

“Adapun para pelaku dengan inisial RA (18). DPO (Daftar Pencarian Orang) JNT (19), dan DD (20),” ujar Alex dalam keterangannya, Jumat (4/11/2022).

Alex menuturkan, para tersangka berbagi peran dalam melakukan aksinya. Pelaku JNT yang DPO berperan mengambil ban di mobil saat kondisi jalan sedang macet dan menjatuhkannya ke jalan, sementara pelaku RA mengambilnya.

“Sedangkan pelaku DD mengawasi. Setelah berhasil, selanjutnya ban dalam mobil tersebut dijual di tukang tambal ban seharga Rp.36.000 untuk 3 buah ban,” tuturnya.

Penangkapan pelaku berawal dari beredarnya sebuah video yang memperlihatkan para bajing loncat beraksi mencuri ban di atas truk trailer yang terekam kamera.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Cilincing kemudian melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku RA dan ditangkap pad hari Kamis (3/11/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cilincing guna proses lebih lanjut,” tandasnya.

BERITA TERKAIT