test

Hukrim

Kamis, 3 November 2022 20:01 WIB

Kesaksian Ridwan Olah TKP, Lihat CCTV di Rumah dan Disebut Sambo Rusak

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kesaksian Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ridwan Rhekynellson Soplanit di PN Jaksel. (Foto: pMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ridwan Rhekynellson Soplanit menuturkan bahwa dirinya saat pertama tiba di rumah dinas Ferdy Sambo setelah penembakan Brigadir J, dirinya melihat CCTV.

“Apakah saksi di situ sudah melihat ada CCTV?,” tanya jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

“Saat saya masuk ke TKP saat itu saya melihat CCTV. Saya kemudian mengarahkan semua barang bukti yang ada di TKP segera dilakukan pengumpulan barang bukti, termasuk CCTV, HP,” jawab Ridwan.

Ridwan mengucapkan bahwa saat itu dirinya menyampaikan ke Ferdy Sambo jika CCTV bisa memudahkan pengungkapan kasus. Namun Ferdy Sambo saat itu menyebut CCTV rusak.

“Saya lihat ada dua CCTV, dua titik di akses dapur di bawah mengarahnya ke arah tengah artinya CCTV kejadian itu kelihatan ya satu lagi di lantai atas kalau nggak salah,” ucap Ridwan

“Di hari yang sama di waktu yang sama itu, Pak FS menyampaikan bahwa kalau untuk CCTV saya di rumah ini sudah rusak semua. Ini sudah terjadi beberapa hari lalu,” tandasnya.

BERITA TERKAIT