test

News

Minggu, 23 Oktober 2022 21:01 WIB

Polrestro Bekasi Kota Bakal Tindak Pelanggar Lalin Secara Humanis

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota melakukan pemantauan lalu lintas. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota akan mengedepankan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan tidak melakukan upaya represif terhadap para pengendara.

Hal ini menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang melarang jajarannya Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk tidak melakukan tilang manual terhadap para pengendara.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki akan melakukan penindakan secara humanis sebagai ganti kepada para pelanggar lalu lintas.

"Penilangan untuk masyarakat dalam dua bulan ke depan ini kan ada beberapa langkah-langkah seperti menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, artinya kita tidak mengedepankan kepada represif," jelas Hengki pada Minggu (23/10/2022).

Nantinya, lanjut Hengki, apabila ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para pengendara maka petugas akan memberikan imbauan secara humanis dan diingatkan secara persuasif.

"Kita lakukan tidak represif namun kita secara humanis, mengimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas," tukasnya.

BERITA TERKAIT