test

News

Kamis, 13 Oktober 2022 16:44 WIB

Besok, Jokowi Beri Arahan Langsung kepada PJU Polri Hingga Kapolda

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram Jokowi)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo siap memberikan arahan secara langsung terhadap seluruh pejabat utama (PJU) Polri sampai kepala kepolisian di tingkat daerah dan wilayah, besok Jumat (14/10/2022).

Arahan dari Jokowi itu dilakukan secara langsung di Istana Negara. Hal tersebut tertulis dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor: STR/764/X/HUM.1./2022 tertanggal Rabu 12 Oktober 2022.

Telegram tersebut beredar di kalangan awak media yang biasa meliput di Mabes Polri.

"Hasil rakor melalui zoom cloud meeting hari Rabu, 12 Oktober 2022, pukul 10.00 WIB yang dipimpin Kasetpres, terkait rencana pengarahan Presiden kepada jajaran Kepolisian," demikian isi surat telegram tersebut.

Panggilan kepada jajaran Polri ini rencananya akan dilaksanakan besok pukul 14.00 WIB. Dalam surat itu, pengarahan dari Jokowi tersebut ditujukan kepada PJU Mabes Polri, Kapolda seluruh Indonesia, dan Kapolres/tabes seluruh Tanah Air.

Mereka yang diminta hadir mengikuti arahan Jokowi diminta memakai seragam dinas tanpa penutup kepala dan tongkat.

Para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang dimaksud juga tidak diperkenankan membawa para ajudan. Selain itu, mereka juga dilarang membawa telepon seluler dan hanya boleh membawa alat tulis.

"Peserta tidak diperkenankan membawa ADC dan tidak membawa handphone. Hanya membawa buku catatan dan pulpen," tambah isi surat dalam Telegram tersebut.

BERITA TERKAIT