test

News

Kamis, 29 September 2022 10:44 WIB

Pasca Harga BBM Naik, Pengguna Transjakarta Naik 10 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sejak 3 September lalu, tercatat angka pengguna transportasi mengalami peningkatan. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah penumpang moda transportasi Transjakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan pihaknya dalam sebulan terakhir mencatat ada kenaikan jumlah penumpang hingga 10 persen.

"Penambahan jumlah pelanggan membuktikan lebih banyak lagi warga yang menggunakan transportasi pubik. Dengan begitu, secara tidak langsung telah berkontribusi pada pengurangan emisi karbon," Anang Rizkani Noor dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

"Meski harga BBM naik, tarif TransJakarta tetap Rp3.500 untuk seluruh layanan koridor maupun non koridor, Rp0 untuk layanan Mikrotrans dan bus tingkat serta Rp 20 ribu untuk layanan premium Royaltrans," sambungnya.

Kenaikan angka pelanggan ini, lanjut Anang, juga dipengaruhi oleh perluasan jangkauan layanan bus TransJakarta. Di antaranya pembukaan rute-rute baru, penambahan jam layanan, waktu operasional serta penambahan jumlah armada.

Menurut Anang, upaya ini sejalan dengan target Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan akses layanan transportasi umum hingga 95 persen dari cakupan wilayah.

"TransJakarta mendukung target tersebut dengan menambah dan memperluas akses bertransportasi bagi masyarakat," jelasnya.

BERITA TERKAIT