test

News

Senin, 2 November 2020 11:47 WIB

Imbas Aksi Demo, TransJakarta Alihkan Rute Layanan Blok M-Kota

Editor: Hadi Ismanto

12 rute Transjakarta non BRT diaktifkan kembali. (Foto: PMJ News/Hdi)

PMJ - Sejumlah rute bus TransJakarta dialihkan menyusul adanya aksi demo massa buruh yang menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja, Senin (2/11/2020). Unjuk rasa ini akan terpusat di depan Istana Negara dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi menyebut kerumunan massa aksi tentunya akan berdampak pada operasional layanan TransJakarta di koridor (Blok M- Kota). Karena itu, layanan rute dialihkan agar bisa melayani mobilitas masyarakat.

"Pengalihan ini diberlakukan untuk arah Kota, sementara untuk arah sebaliknya masih beroperasi normal," ujar Prasetia dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/11/2020).

Adapun perubahan rute arah Kota melalui Blok M - Sarinah - lampu merah Sarinah - keluar jalur - lampu merah Bank Indonesia - belok kiri - Jalan Kebon Sirih - Hotel Milenium - belok kiri - Jl.Fachrudin - Jati Baru lurus - Jalan Cideng Barat - lampu merah Tarakan -belok kanan - Halte Petojo - Lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

Selain rute ini, kata Prasetia, semua layanan bus TransJakarta beroperasi normal dan situasional. Kendati begitu, Transjakarta bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini.

"Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT