test

News

Kamis, 29 Oktober 2020 14:02 WIB

Libur Panjang, Penumpang di Bandara Soetta Capai 61 Ribu

Editor: Hadi Ismanto

Bandara Soekarno Hatta membebaskan biasa airport tax bagi penumpang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - PT Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mengalami peningkatan signifikan pada pada Rabu (28/10/2020). Angka tersebut merupakan jumlah penumpang harian tertinggi selama pandemi Covid-19.

Pun demikian dengan frekuensi penerbangan yang juga mencapai angka tertinggi. Jumlah tersebut menyentuh 638 penerbangan.

"Pada 28 Oktober 2020 kami perkirakan mencapai sekitar 61.000 orang. Di tengah pandemi ini biasanya rata-rata penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 40 ribu - 45 ribu orang per hari," ungkap Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Kamis (29/10/2020).

Awaluddin mengatakan, 27-28 Oktober merupakan puncak arus keberangkatan pada periode libur panjang memperingati.

"PT Angkasa Pura II berterima kasih atas upaya seluruh stakeholder dan kedisiplinan penumpang pesawat sehingga physical distancing dapat tetap dijaga," tuturnya.

"Protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik di tengah cukup ramainya penumpang pesawat cukup ramai," imbuhnya.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menyebut personel telah disiagakan di sejumlah titik guna memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

"Physical distancing harus dijaga. Personel fokus mengantisipasi di sejumlah titik seperti area check-in, security check point, boarding lounge. Proses disinfeksi di seluruh terminal dilakukan berkala, serta pengawasan di ruang CCTV juga dilakukan 24 jam," jelas Agus.(Hdi)

BERITA TERKAIT