test

News

Senin, 2 November 2020 12:15 WIB

Aman dan Lancar, Polri Sukses Kawal Mudik dan Arus Balik Libur Panjang

Editor: Fitriawan Ginting

Polri terus lakukan pemantauan lalu lintas arus mudik dan arus balik libur panjang melalui udara. (Foto : PMJ/Dre).

PMJ- Polri sukses mengawal, mengatur dan menjaga ketertiban lalu lintas selama libur panjang atau cuti bersama berlangsung. Mulai dari jadwal mudik ke kampung halaman dan berlibur ke tempat wisata sampai puncaknya arus balik Minggu (1/11/2020) malam, berjalan lancar.

Disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono yang turun langsung melakukan patroli hingga dinihari menyusuri ruas tol Jakarta - Cikampek demi memastikan kelancaran arus lalu lintas di beberapa ruas jalan tol menuju Jakarta.

Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa mengatakan, selama arus mudik - balik libur panjang tidak ada hal maupun kejadian yang menonjol. Kombes Rudi Antariksa mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyempatkan melakukan pantauan melalui CCTV.

Ia juga terus menerima laporan terkait situasi lalu lintas terkini arus balik di pos pengamanan libur panjang KM 29 ex GT Cikarang Utama 1 oleh Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dan di pos pengamanan rest area KM 62 Tol Cikampek arah Jakarta, oleh Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy.

"Hingga dini hari tadi masih menjadi puncak arus balik. Kita melihat arus masih cukup deras dan ini utamanya arus dari Jawa Tengah," terang Kabagops mewakili Kakorlantas Polri dalam keterangannya, Senin (2/11/2020).

Kabagops Korlantas Kombes Rudi menjelaskan, pantauan dari gate Cikampek Utama masih cukup deras. Sedangkan arus kendaraan yang melintas melalui gate tol Kalihurip dari Cipularang, Cileunyi, Bandung, sudah sepi.

"Sejak siang sudah diberlakukan contraflow dari KM 61 hingga KM 47 arah Jakarta. Namun pada pukul 19.00 WIB, arus dari Cikatama cukup deras, sehingga contraflow kita tambah perpanjang," tandas Rudi.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT