test

News

Jumat, 30 Oktober 2020 21:31 WIB

BPTJ: Jumlah Penumpang Naik Hingga 62 Persen Saat Libur Panjang

Editor: Hadi Ismanto

BPTJ mencatat ada peninglatan jumlah penumpang saat libur panjang. (Foto: PMJ News/BPTJ).

PMJ - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengakui adanya peningkatan jumlah penumpang bus angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di sejumlah Terminal Tipe A dalam periode 22-28 Oktober 2020.

Adapun Terminal Tipe A yang berada di bawah pengelolaan BPTJ di antaranya Terminal Jatijajar Depok, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Terminal Pondok Cabe Kota Tangerang Selatan dan Terminal Baranangsiang Kota Bogor.

Kepala BPTJ, Polana B Pramesti menyebut peningkatan itu berkisar 23 persen hingga 62 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Menurut dia, peningkatan ini bertepatan dengan libur panjang.

"Peningkatan penumpang ini menyusul libur panjang dalam rangka cuti bersama tanggal 22 sampai 28 Oktober 202," ujar Polana dalam keterangannya, Jumat (30/10/2020).

Polana menjelaskan, pada Terminal Pondok Cabe tercatat kenaikan jumlah penumpang sebesar 23 persen. Kemudian, Terminal Jatijajar mengalami lonjakan jumlah penumpang sebesar 38 persen dan Terminal Poris Plawad sebesar 62 persen.

Ia juga menghimbau agar pengguna transportasi publik harus benar-benar sehat dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

"Kami mengimbau kepada seluruh penumpang bus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT