test

Hukrim

Senin, 12 September 2022 16:20 WIB

Ini Tampang Pencuri Brankas Uang Rp789 Juta Milik Selebgram Dara Arafah

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Wajah pencuri brankas milik selebgram Dara Arafah. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus dua orang pelaku yang merencanakan mencuri brankas milik selebgram Dara Arafah yang berlokasi di rumah korban di kawasan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi menangkap dua tersangka. Yakni Mursidah (52) dan kekasihnya, Sarpun alias Anwar (35).

“Adapun kerugian yang dialami oleh korban dengan pencurian brankas ini adalah kerugian uang tunai Rp 789 juta,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Alat bukti hasil kejahatan diamankan polisi. (Foto: PMJ News)
Alat bukti hasil kejahatan diamankan polisi. (Foto: PMJ News/ Fjr)

Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai sebesar Rp 672.447.497, satu buah linggis, satu buah palu, dua buah gergaji kecil, satu brankas warna hitam, 2 unit handphone, satu unit motor Ninja ZX-25R.

“Uang sebanyak Rp 789 ini dikuasai oleh tersangka. Kemudian uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh tersangka Sarpun di antaranya membeli motor Kawasaki Ninja ZX-25r senilai Rp 113 juta, kemudian juga membeli beberapa handphone,” ungkap Zulpan.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan ancama pidana paling lama 7 tahun penjara.

BERITA TERKAIT