test

Hukrim

Senin, 29 Agustus 2022 11:46 WIB

Besok Rekontruksi Kematian Brigadir J, Ketua Tim JPU Akan Hadir

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Lokasi Rekontruksi pebunuhan Brigadir J. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polri akan menggelar rekonstruksi peristiwa kasus pembunuhan Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022) besok yang akan turut dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU), Komnas HAM, dan Kompolnas.

Kejakasaan Agung (Kejagung) menagatakan, ketua tim JPU akan hadir ke lokasi rekonstruksi besok yang didampingi oleh beberapa penuntut umum.

"Nanti ketua timnya didampingi beberapa penuntut umum,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana, Senin (29/8/2022).

Ditambahkannya, pihaknya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan penyidik terkait rekonstruksi besok karena merupakan hal penting dalam proses.

“Koordinasi dan komunikasi sudah dilaksanakan,” tambahnya.

“Antara tim JPU dan Tim Penyidik, karena itu hal yang penting dalam proses pembuktian,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, rekonstruksi peristiwa pembunuhan akan menghadirkan seluruh tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir J.

“Dihadirkan seluruh tersangka,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut yakni Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, dan juga Kuat Ma’ruf.

BERITA TERKAIT