test

News

Rabu, 17 Agustus 2022 14:23 WIB

Pengendara Beri Sikap Hormat kepada Merah Putih di Tangerang

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Sikap hormat peringati detik-detik HUT RI di persimpangan Citra Raya. (Foto: Instagram Abouttng).

PMJ NEWS -  Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 diperingati dengan pengibaran dan penghormatan kepada bendera merah putih di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di sejumlah titik di jalanan.

Salah satunya di wilayah Tangerang, yakni di persimpangan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Pengendara berhenti sejenak pada pukul 10.17 WIB

“Pengendara memberikan sikap hormat kepada bendera Merah Putih di lampu merah Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang,” demikian tulis akun Instagram Abouttng, Rabu (17/8/2022).

Dalam video di akun tersebut, terlihat petugas polisi menghentikan lalu lintas untuk melakukan sikap hormat kepada bendera Merah Putih yang dipegang di tengah persimpangan.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian mengimbau para pengguna jalan yang berada di kawasan Jakarta Pusat diminta untuk berhenti sejenak pada pukul 10.17 WIB, hari ini Rabu (17/8/2022).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan hal tersebut dilakukan agar para pengguna jalan mengambil sikap hormat ketika pengibaran bendera Merah Putih.

"Pas detik-detik kenaikan bendera itu nanti diberhentikan oleh polisi lalu lintas disetop biasa," tutur Purwanta kepada awak media, Selasa (16/8/2022).

Menurut Purwanta, sejumlah anggota Polantas juga bakal ditempatkan di beberapa ruas jalan untuk memberikan aba-aba terhadap pengendara ketika detik detik pengibaran bendera.

“Nanti dari pusat sampaikan langsung berhenti, berdiri memimpin sikap hormat," tuturnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT