test

Olahraga

Kamis, 19 Desember 2019 07:07 WIB

Target Juara Piala AFF 2020, Pelatih Ternama Korsel Siap Latih Timnas Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Korea Selatan Shin Tae-Yong. (Foto: Dok Net)

PMJ - Pelatih ternama Korea Selatan, Shin Tae-Yong sepertinya telah menentukan pilihannya, dengan mengarsiteki Timnas Indonesia. Shin-Tae Yong mengaku ingin mengikuti jejak Park Hang-Seo yang sukses melatih timnas negara Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam.

Untuk diketahui, PSSI sebelumnya telah menggelar pertemuan dengan mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla dan Shin-Tae Yong. Tetapi seiring waktu berjalan, nama terakhir lebih difavoritkan bakal mengisi jabatan yang ditinggalkan Simon McMenemy.

Nampaknya PSSI lebih cocok dengan visi yang sudah dijabarkan Shin-Tae Yong ketimbang Milla. Apalagi, Shin-Tae Yong berani menjamin pasukan Garuda bakal dibawanya menjuarai Piala AFF 2020 mendatang.

Meski begitu, PSSI harus bergerak cepat jika benar-benar serius ingin mengamankan jasa mantan pelatih timnas Korea Selatan itu. Alasannya, salah satu klub di liga Tiongkok dilaporkan juga berminat menggunakan servis pelatih 50 tahun itu.

“Saya punya hati. Saya melihat kemungkinan yang baik untuk melatih Indonesia,” tutur Shin Tae-Yong.

Tae-Yong mengaku terobsesi mengikuti jejak rekan senegaranya, Park Hang-Seo yang sebelumnya meraih sukses besar saat melatih Timnas Vietnam. Dirinya pun bertekad menularkan ilmunya kepada tim Merah Putih untuk bisa bersaing di kancah Asia.

“Seperti pelatih Vietnam Park Hang-Seo, saya ingin ciri khas permainan Korea bisa menular di Indonesia,” harapnya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT