test

Olahraga

Kamis, 11 Agustus 2022 06:50 WIB

Singkirkan Myanmar 5-4, Timnas Indonesia U-16 Jumpa Vietnam di Final

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia U-16. (Foto: Instagram PSSI)

PMJ NEWS -  Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yakin skuadnya dapat mengatasi gaya permainan Timnas Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022.

Bima Sakti ptimistis Timnas Indonesia U-16 bakal juara Piala AFF U-16 2022.

Ya, pasukan Merah Putih baru saja memastikan diri lolos ke partai puncak Piala AFF U-16 2022 pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Garuda Asia tersebut Timnas Myanmar U-16 di semifinal lewat adu penalti dengan skor 5-4 usai bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Sedangkan, The Golden Star –julukan Vietnam- telah dulu mengamankan satu tempat di final. Mereka menang atas Timnas Thailand U-16 di laga semifinal dengan skor 2-0.

Hasil itu menjadikan Garuda Muda dan Vietnam saling bentrok di partai final. Ini merupakan kedua kalinya mereka bertemu di Piala AFF U-16 usai berhadapan di laga terakhir fase Grup A di mana Tim Merah Putih menang tipis 2-1.

Walaupun menang di laga sebelumnya, Bima Sakti tidak mau meremehkan Vietnam.

Adapun tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu adalah tim yang bagus dengan persiapan yang matang menuju turnamen ini.

Di samping itu, arsitek berusia 46 itu menilai bahwa The Golden Star memiliki semangat juang yang tinggi dan juga militan.

Karena itu, dirinya meminta Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega untuk lebih militan lagi agar bisa meraih kemenangan di partai final.

“Vietnam ini militan, punya semangat juang yang tinggi. Walaupun kita menang lawan mereka di fase grup, itu tidak bisa dijadikan patokan,” terang Bima Sakti dalam siaran persnya, usai pertandingan menghadapi Myanmar, Rabu (10/8/2022).

“Oleh sebab itu, kita lebih fokus lagi, lebih kerja keras lagi dan kita harus lebih militan lagi daripada mereka,” tandasnya. 

BERITA TERKAIT