test

News

Senin, 8 Agustus 2022 12:24 WIB

Kasus Pelecehan Seksual Tinggi, Dishub DKI Siapkan Pos Sapa di 23 Lokasi

Editor: Ferro Maulana

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Foto: PMJ/Instagram Dishub DKI).

PMJ NEWS -  Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan jajarannya sekarang telah menyiapkan Pos Sahabat Anak dan Perempuan (Pos Sapa) di 23 lokasi.

Syafrin melanjutkan bahwa ada warga yang melihat atau mengalami pelecehan secara langsung di moda transportasi publik, dapat langsung melaporkan ke pos itu.

"Ada juga nomor aduan 122 dan Pos Sapa terdekat akan melakukan tindakan penanganannya," kata Syafrin kepada pewarta, di Jakarta, baru-baru ini.  

Menurut Syafrin, pembentukan pos tersebut menindaklanjuti pelecehan seksual yang tinggi sebelum pandemi Covid-19 dan membuat transportasi publik sepi pengguna.

Namun demikian, setelah memasuki tahun ini, angka pelecehan seksual di Jakarta sudah terjadi sebanyak sembilan peristiwa.

"Sosialisasi dan kampanye terus dilakukan. Pelaksanaannya ditindaklanjuti dengan pemasangan stiker untuk pencegahan atau upaya stop pelecehan seksual," tandasnya.

Berkenaan lokasi layanan Pos Sapa, tempatnya yang melayani angkutan malam hari (amari). Hal tersebut berbeda dengan pos yang tidak melayani amari.

"Demikian pula halnya dengan Pos Sapa di stasiun MRT," tandasnya.

BERITA TERKAIT