test

Politik

Rabu, 3 Agustus 2022 15:44 WIB

Kasus Brigadir J, DPR Yakin Kapolri Bakal Selesaikan dengan Transparan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Foto: DPR)

PMJ NEWS -  Penyelidikan terkait kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J yang masih berjalan membuat Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepada masyarakat atau pihak lain untuk bersabar dan menghormati proses yang berlangsung. Sahroni menyebut Kapolri akan menyelesaikan kasus tersebut dengan transparan.

"Penyelidikan ini sudah berjalan dan akan terus di-update perkembangannya oleh kepolisian. Saya yakin Kapolri akan menyelesaikan kasus ini dengan transparan. Jadi apa pun hasil penyelidikan dari tim khusus, saya meminta semua pihak bersabar dan menerima dengan lapang dada," ujar Sahroni kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Menurut Sahroni, pihak-pihak yang menangani kasus sejauh ini telah bekerja secara independen sehingga ia yakin polisi akan menjalankan seluruh proses pemeriksaan dengan transparan, jujur, dan berada dalam koridor hukum yang sesuai.

"Saya juga meminta agar para pihak ikuti saja prosesnya yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena saya yakin polisi pun menangani kasus ini dengan penuh profesionalitas. Sejauh ini juga mereka telah bekerja secara independen, terbuka, tanpa tekanan dan tidak bisa diintervensi oleh siapa pun," paparnya.

Lebih lanjut, Sahroni juga meminta kepada seluruh pihak menunggu hasil penyelidikan keluar untuk menghindari berita liar di masyarakat

"Jadi mari kita tunggu saja keterangan resmi dari Pak Kapolri, yang juga sudah berkomitmen untuk menyampaikan hasil dari penyelidikan tim khusus. Di saat yang bersamaan, saya juga meminta agar semua pihak tidak berandai-andai hingga menyebabkan berita liar di masyarakat," terangnya.

"Saya sangat berharap, semua jajaran di Polri, dari atas ke bawah, harus memiliki sifat kesatria dan berjiwa besar dalam menghadapi hal-hal seperti ini," jelasnya.

BERITA TERKAIT