test

News

Senin, 18 Juli 2022 14:37 WIB

Tegas, Kapolda Metro Akan Berantas Habis Mafia Tanah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS -  Maraknya praktik mafia tanah membuat keresahan di masyarakat. Korban dari mafia tanah tidak hanya masyarakat kecil, juga beberapa kalangan seperti pemerintahan dan artis seperti Nirina Zubir.

“Saya kira isu mafia tanah ini sudah sebegitu kuatnya di masyarakat, bahwa banyak masyarakat-masyarakat khususnya masyarakat bawah yang menjadi korban,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (18/7/2022).

“Tapi tidak jarang juga seperti Nirina juga menjadi korban karena pekerjaan yang menguntungkan dari sekelompok orang yang kita sebut sebagai mafia tanah,” sambung Fadil.

Ia bertekad, dengan sinergitas yang dijalin Polda Metro Jaya bersama Kementerian ATR/BPN dan pihak terkait lainnya dapat memberantas sindikat mafia tanah yang meresahkan masyarakat.

“Kami bersama jajaran BPN tentu bertekad untuk memberantas kejahatan terorganisir ini. Sinergi dan semangat kami bersama tim-tim di Polda Metro khususnya di Jakarta, kami akan terus untuk melakukan penegakan hukum,” jelasnya

“Mudah-mudahan tim ini bisa terus bekerja untuk terus mengidentifikasi secara makro dan mikro, bisa kita selesaikan. Sasaran dari mafia tanah ini tentu perorangan atau kelompok atau badan hukum. Tentu kita tidak akan pandang bulu,” tandasnya.

BERITA TERKAIT