test

Olahraga

Rabu, 4 November 2020 14:25 WIB

Marak Begal Sepeda, Simak Tips Aman Bersepeda dari Kapolda Metro Jaya

Editor: Fitriawan Ginting

Himbauan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto : Dok PMJ).

PMJ- PMJ – Maraknya kasus begal di DKI Jakarta, terus menjadi perhatian Polda Metro Jaya. Ditegaskan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, pihaknya akan terus memantau dan menjaga keamanan di setiap wilayah dan mengejar para pelaku pembegal sepeda.

Irjen Pol Nana Sudjana juga menyarankan kepada pengguna sepeda, agar berhati-hati dan waspada saat berolahraga dengan sepeda. Ia juga berpesan kepada masyrakat untuk aman dalam melakukan olahraga sepeda saat diluar rumah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, memang saat ini lagi booming berolahraga sepeda. Kami mengimbau agar bersepeda tidak sendiri. Sebaiknya bersama dengan yang lain atau berkelompok. Akan tetapi, tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Irjen Nana Sudjana.

Himbauan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto : Dok PMJ).

Nana Sudjana menambahkan, agar para pengguna sepeda untuk tidak bersepeda saat malam hari dan jangan membawa barang berharga saat bersepeda.

“Kemudian, saat bersepeda tolong tidak membawa barang-barang berharga seperti handphone yang ditaruh di depan sepeda. Karena itu bisa membuat pelaku terpancing dan melakukan aksi pembegalan,” ucap Nana.

Kepada para pengguna sepeda jika menjadi korban pembegalan sepeda diharapkan untuk segera melapor ke pihak kepolisian. Nantinya polisi akan memproses dan mengusut hingga tuntas.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT