test

News

Jumat, 15 Juli 2022 21:01 WIB

Menko Polhukam Mahfud MD Ditunjuk Jadi Plt MenPAN-RB

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Koordinator Polhukam, Mahfud Md saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Menko Polhukam Mahfud MD ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri PAN-RB. Penunjukan ini menunggu proses pengangkatan pejabat definitif.

"Posisi Menpan RB dijabat oleh Plt, Bapak Mahfud ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut. Sembari menunggu prosesnya untuk pengganti," ungkap Stafsus Mensesneg, Faldo Maldini kepada wartawan, Jumat (15/7/2022).

Dengan penunjukan Mahfud MD sebagai Plt MenPAN-RB, Faldo berharap performa kerja pemerintah tetap terjaga. Saat ini semua proses dapat berjalan baik.

"Fungsi pemerintahan masih berjalan dengan baik. Kami kira kehadiran Plt Pak Menko Mahfud dapat memastikan berjalannya administrasi dengan lebih optimal," ujar Faldo.

"Kita tentu semua berharap, penunjukan ini akan menjaga performa dan capaian dari kementerian dalam beberapa waktu ke depan. Biasa proses seperti ini, tentu tidak bisa mengambil keputusan yang reaktif, yang paling penting itu substansinya semua terlaksana dengan baik," sambung Faldo.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian ditunjuk menjadi Menteri PAN-RB ad interim setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Penunjukan Tito menjadi MenPAN-RB ad interim itu berdasarkan surat B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara.

Berdasarkan surat tersebut, Tito Karnavian  menjadi MenPAN-RB ad interim pada 4 Juli hingga 15 Juli 2022. Sebelum Tito, MenPAN-RB ad interim pernah dijabat Menko Polhukam Mahfud Md saat Tjahjo sakit.

BERITA TERKAIT