test

News

Selasa, 5 Januari 2021 14:10 WIB

Dikabarkan Kritis, Mahfud Md: Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber Membaik

Editor: Etty Kadriwaty

Menko Polhukam Mahfud Md ketika bertemu Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu. (Foto:PMJ News/Instagram@mohmahfudmd)

PMJ NEWS - Kondisi Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan kritis tak sadarkan diri di sebuah rumah sakit. Bahkan, foto ulama asal Madinah tengah terbaring menggunakan ventilator, marak beredar di media sosial. Soal ini, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md mengatakan kondisi Syekh Ali Jaber dalam keadaan lebih baik.

"Berdasarkan komunikasi dengan keluarga Syekh Ali Jaber, alhamdulillah, Syekh semakin membaik. Keadaannya tidak terlalu mengkhawatirkan seperti yang dikesankan oleh gambar-gambar yang beredar di medsos. Mari kita berdoa semoga Syekh Ali Jaber terus membaik, segera sembuh, dan terus melanjutkan dakwah," kata Mahfud MD dalam twitter-nya, Selasa (5/1/2021).

Kabar kondisi membaik juga disampaikan pihak Yayasan Syekh Ali Jaber. Dikatakan melalui akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, keadaan Syekh Ali Jaber saat ini terus membaik berdasarkan laporan dokter.

Dalam pernyataan itu Yayasan Syekh Ali Jaber mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendoakan Ali Jaber.

"Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun semakin membaik, tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan," tulis Yayasan Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada akhir Desember lalu. Pada video unggahan YouTube Syekh Ali Jaber, ia mengatakan sudah sering melakukan swab berkali-kali dan hasilnya selalu negatif. Namun, beberapa hari yang lalu ia mulai merasakan panas dingin dan juga batuk, seperti gejala Covid-19.

"Alhamdulillah inalilah subhanallah nggak menyangka padahal sering swab berkali-kali selalu negatif, beberapa hari lalu awal langkah mulai panas kemudian batuk saya rasa panas biasa-biasa saja," katanya dikutip dari akun YouTube pribadinya tersebut, pada Selasa (29/12/2020) lalu.

BERITA TERKAIT