test

News

Kamis, 14 Januari 2021 11:49 WIB

Ustad Yusuf Mansyur: Syekh Ali Jaber Sosok yang Banyak Meninggalkan Ajaran

Editor: Ferro Maulana

Alm Syekh Ali Jaber. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Wafatnya ulama kharismatik Syekh Ali Jaber disiarkan kepada publik oleh Ustad Yusuf Mansyur. Melalui akun Instagram pribadinya, Ustad Yusuf Mansur mengumumkan bahwa Syekh Ali Jaber telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 08.30 WIB tadi di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

Ustad Yusuf Mansur mengungkapkan, Syekh Ali Jaber berpulang sudah dalam keadaan negatif Covid-19.

Benar Syekh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis Ustad Yusuf Mansur.

Ustad Yusuf Mansur mengungkapkan sangat kehilangan sosok Syekh Ali Jaber. Menurutnya, sosok Syekh Ali Jaber bukan hanya sebagai adik, tetapi juga guru dan tempat bertanya. Bagi Ustad Yusuf Mansur, Syekh Ali Jaber telah meninggalkan banyak kenangan dan juga ajaran-ajaran Islam yang mulia.

Ustad Yusuf Mansyur. (Foto: Dok Net)
Ustad Yusuf Mansyur. (Foto: Dok Net)

Kenangan bersama Syekh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya. Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun, kita semua kehilangan banget,” ungkap Yusuf Mansur.

Di kesempatan yang sama, Ustadz Yusuf Mansur meminta kepada seluruh masyarakat untuk menggelar salat gaib dan mendoakan Ulama asal Madinah, Arab Saudi tersebut.

"Mohon di sholatkan gaib di Masjid-masjid, di mushola-mushola, di pesantren-pesantren dan guru-guru dan santri yang belum libur," tutur Ustad Yusuf Mansur.

Ustad Yusuf Mansur pun akan koordinasi dengan pihak Satgas Penanganan Covid-19 dan keluarga terkait jenazah penghapal Alquran itu.

"Nanti saya akan kordinasi dengan gugus tugas dan keluarganya Syekh Muhammad," tutupnya.

BERITA TERKAIT