News

Kamis, 14 Januari 2021 18:31 WIB

Sampaikan Duka Cita, Wapres: Dakwah Syekh Ali Jaber Sejuk

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Mar'uf Amin menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ulama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber. Dia mengenang sosok Ali Jaber sebagai penceramah yang menyampaikan dakwah dengan sejuk.

"Hari ini saya mendapat kabar duka cita yang sangat mendalam. Telah berpulang ke rahmatullah Syekh Ali Jaber pada hari Kamis, 14 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 WIB pagi," ungkap Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

"Innalillaahi wainna ilaihi roji’uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber," sambungnya.

Maruf Amin mengatakan, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama kharismatik. Pendakwah kelahiran Madinah ini selalu memberikan motivasi kepada umatnya.

"(Syekh Ali Jaber) seorang ulama kharismatik yang dakwahnya sejuk dan menenangkan. Jangkauan dakwahnya sangat luas serta selalu memotivasi umat untuk terus bersatu dalam ketakwaan kepada Allah SWT," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf juga menyampaikan belasungkawa bagi semua ulama yang wafat selama masa pandemi Covid-19. Dia mendoakan segala amalan dan ibadah para ulama diterima Allah SWT.

"Rasa belasungkawa yang mendalam juga saya haturkan atas berpulangnya para ulama yang wafat di tengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Wapres juga mengajak semua pihak untuk melanjutkan syiar dan dakwah para ulama yang telah mendahului, dengan terus menyebarkan ajaran islam yang menyejukkan dan menenangkan.

BERITA TERKAIT