test

Hukrim

Jumat, 8 Juli 2022 09:43 WIB

Hebat, Korban Pelecehan di Angkot Berani Rekam Aksi Pelaku Bejat

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kasus pelecehan seksual yang dialami karyawati berinisial AF di angkot jurusan Tebet-Kuningan. Riza mengapresiasi tindakan korban yang berani merekam pelaku saat berada di angkot.

"Apa yang dilakukan oleh korban juga sudah luar biasa dengan melakukan (perekaman) video. Ini satu contoh yang perlu juga sebagai efek jera ke depan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022).

"Peristiwa ini tetap bisa dilaporkan (ke polisi) supaya ke depan tidak lagi terjadi peristiwa yang tidak menyenangkan seperti ini," tambahnya.

Riza mengaku merasa prihatin kepada korban yang mengalami peristiwa itu. Dia meminta agar penumpang berhati-hati saat menumpang angkutan umum.

"Kita prihatin atas peristiwa tersebut yang terjadi di angkot. Ke depan, yang pertama kami minta semua masyarakat untuk lebih hati-hati, apalagi duduk di dalam angkot yang mungkin jaraknya sangat dekat," terangnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan evaluasi supaya peristiwa pelecehan seksual di dalam angkutan umum tidak terulang lagi.

"Kita semua harus lebih hati-hati lagi, seluruh warga Jakarta. Nanti kami dari Pemprov akan melakukan evaluasi, mengambil langkah-langkah lebih baik lagi agar peristiwa ini tidak terjadi lagi," tandasnya.

BERITA TERKAIT